twitter
rss


1.      Pengetahuan warga negara terhadap sejarah negaranya merupakan bentuk orientasi .......... (kognitif)
2.      Perasaan terhadap siste politik, peranannya, para aktor dan penampilannya merupakan bentuk orientasi .......... (afektif)
3.      Berupa keputusan dan pendapat tentang objek-objek politik yang secara tipikal melibatkan standart nilai dan kriteria informasi merupakan bentuk orientasi .......... (evaluatif)
4.      Suatu susunan yang terdiri dari sikap, kepercayaan, emosi dan nilai-nilai masyarakat yang berhubungan dengan sistem politik dan isu-isu politik merupakan pengertian budaya politik menurut .......... (Alan R Ball)
5.      Seperangkat pandangan-pandangan tentang politik dan pemerintahan yang dipegang secara bersama-sama sebuah pola orientasi-orientasi terhadap objek-objek politik, merupakan pengertuan budaya politik menurut .......... (Austin Ranney)
6.      Almond dan Verba mengklasifikasikan budaya politik masyarakat dalam 3 macam yaitu ........... (parokial, subjek, partisipan)
7.      Contoh tipe budaya politik berdasarkan sikap yang ditunjukkan adalah .......... ( militan dan toleransi)
8.      Budaya politik dimana pemikiran berpusat pada masalah atau ide yang harus dinilai, berusaha mencari konsensus yang wajar yang mana selalu membuka pintu untuk kerja sama adalah tipe budaya politik .......... (toleransi)
9.      Tipe budaya politik yang bercirikan dimana seseorang / masyarakat memiliki orientasi terhadap diri sendiri terhadap aktor politik adalah .......... (afektif)
10.  Peniruan terhadap tingkah laku individu-individu lain adalah metode sosialisasi dengan cara ............ (imitasi)
11.  Peristiwa penjelasan diri seseorang dengan sengaja dapat ditempatkan dalam suatu situasi yang intruktif sifatnya ............ (akomodatif)
12.  Pemberian informasi tentang berbagai kejadian / peristiwa politik adalah bentuk sosialisasi politik melalui ........... (komunikasi politik)
13.  Budaya politik kaula atau subyek dicirikan dengan orientasi yang rendah terhadap .......... (sistem politik)
14.  Budaya politik dimana masyarakat belum menyadari bahwa mereka adalah warga negara dari suatu negara ............... (budaya politik parokial)
15.  Pengetahuan yang kritis, pandangan yang benar terhadap realitas politik dan pemahaman yang baik terhadap dunia dimana manusia hidup, kemudian berusaha mengubahnya merupakan arti dari ........... (sikap mental akomodatif)
16.  Proses dengan mana individu-individu dapat memperoleh pengetahuan, nilai-nilai dan sikap-sikap terhadap sistem politik masyarakatnya, merupakan ............. (sosialisasi politik)
17.  Perubahan-perubahan masyarakat yang bergerak dari keadaan yang tradisional atau dari masyarakat pra modern menuju kepada suatu masyarakat yang modern ............ (modernisasi)
18.  Wujud partisipasi positif masyarakat sebagai insan politik adalah ........... (kegiatan organisasi, kegiatan pemilihan)
19.  Salah satu indikator kuatnya sebuah sistem demokrasi dalam kehidupan bernegara adalah ........... (partisipasi negara tinggi)

0 comments:

Post a Comment